Minggu, 06 Desember 2015

Orang-Orang Bertopeng

Hujan deras di luar sana. Gemuruh teramat sangat kencang. Baru-baru ini banyak sekali berita mengenai petir yang menyambar bangunan-bangunan juga makhluk hidup. Tiba-tiba….

DUARRRR

“MAMAAAAAAH…….” Aku berteriak kencang memanggil ibuku.

“Mamaaah… Clara takuuuttt…” ulangku memanggil ibuku.

“Mah…”

Ibuku dengan tenang menghampiriku di dalam kamar.

“Kenapa, Sayang?” Ibu mengusap kepalaku lembut.

“Clara takut, Ma.” Aku mengeratkan diriku pada pelukannya.

“Takut sama apa?”

“Itu di luar banyak orang-orang bertopeng. Clara takut, Ma.”


Ibuku tertegun, menatapku sejenak. Mungkin ia berpikir bahwa aku takut pada suara petir yang menggelegar barusan, nyatanya tidak.

“Clara kalau mau tidur berdoa dulu ya..”

Aku cemberut. Kesal! Kenapa sih ibuku tidak pernah percaya padaku? Apa karena aku ini masih berumur 15 tahun? Kenapa orang dewasa tidak pernah bisa mempercayai anak-anak? Harusnya kan mereka tidak mempercayai sesama mereka karena orang dewasa penuh sandiwara!

“Tapi beneran, Ma. Itu di jendela banyak orang-orang bertopeng aneh. Clara takut, Ma. Mereka kayak mau mengambil jiwa Clara.”

Aku berkata jujur. Ada banyak orang-orang bertopeng menyeramkan di luar jendela.

“Iya, Clara.. Mama tutup ya jendelanya biar mereka nggak mengganggu kamu lagi.”

Aku tau ibuku cuma pura-pura mempercayaiku. Tapi ya sudahlah tak apa. Aku hanya harus segera kembali tidur dan berdoa sebelumnya.

                                                                                          ***

Pagi yang cerah. Secerah pipi merahku karena bertambahnya usia. Di saat sarapan pagi di meja makan,

“Mah, Clara mau main ke mall ya?” pintaku sebagai hadiah ulang tahunku yang ke-16.

 “Clara minta yang lain aja ya?” bujuk ibuku agar aku mengganti pilihan hadiah.

“Nggak mau, Ma. Kata orang-orang di internet, main ke mall itu namanya gaul.” Aku mengulang kembali apa yang aku dapat dari forum di dunia maya.

“Maaf, Sayang.. Mama nggak bisa mengabulkannya. Kamu tahu sendiri kan?” Ibuku mengingatkanku akan sesuatu. Tapi kali ini keinginanku begitu kuat.

“Pokoknya Clara mau ke Mall, titik.” Suaraku sedikit meninggi.

“Nggak bisa, Clara!”

“Dasar penyihir jahat!” Kata-kata itu keluar begitu saja. Sedetik kemudian,

PLAK!

Aku merasakan panas di pipiku. Ibuku menangis.

“Ma…Maafin mamah ya, Clara.” Aku diam saja. Aku terpaku.

                                                                                                         ***

Malam ini aku tak bisa tidur. Aku mimpi buruk. Aku merasa sangat ketakutan.

“Maaa… Mamaaah… Clara takut, Ma.” Rengekku memanggil ibuku.

“Maaah… Mamaah… Clara takuuuut.”

“Mamaaaaaahhhh.”

Biasanya pada panggilan ketiga ibuku akan menyahut dan langsung menuju kamarku untuk kemudian memelukku. Namun ketika sampai hampir sepuluh kali aku memanggil, ibuku tak kunjung datang. Aku semakin ketakutan. Keringatku semakin deras meluncur di setiap rongga-rongga tubuhku. Dimana ibuku?

Lalu, kudapati sosok yang sangat persis dengan ibuku. Ia mengenakan daster berwarna cokelat dan… TOPENG! Astaga, ibuku bergabung dengan para manusia bertopeng itu.

“Ma.. Mama..” Aku memanggilnya pelan. Suaraku seperti tercekat di tenggorokan.

Aku sadar bahwa ia takkan mendengarku dari dalam kamar ini. Ibuku telah menjadi seperti yang lain, seolah hendak mengambil jiwaku. Lalu, aku membenarkan sesuatu kata ibuku: Aku tidak pernah boleh meninggalkan kamar ini.



n.b: silahkan interpretasi sendiri 'sesuatu' di balik cerita ini. XD tadinya mau bikin puisi tapi pengen yang beda ah :p Makasih buat yang ngasih tantangan narasi gambar ini. SAYA, DINI RIYANI menyatakan diri TELAH LUNAS! Wkwkwkwkwkwk

1 komentar:

  1. numpang info ya mb dini

    Hai - hai - haii..buat kamu para jago Blogger atau pecinta dunia tulis menulis ikutan yuks event menarik dari PT. Nusantara Card Semesta (NCS) Jasa Pengiriman. NCS buat kontes menarik nih dengan syarat dan ketentuan yang bisa kamu lihat di link http://mitrausahancs.co.id/kontes-seo-pt-ncs-2015/

    Total hadiah : Rp 5.000.000
    Juara 1 : Uang tunai @Rp. 2.000.000
    Juara 2 : Uang tunai @Rp. 1.500.000
    Juara 3 : Uang tunai @Rp. 750.000
    Juara 4 – 8 : Uang tunai @Rp. 100.000
    Juara 9 – 13 : Uang Tunai @Rp. 50.000

    Pelaksanaan :
    Dimulai 01 Desember 2015 pukul 00.01 WIB
    Penutupan Pendaftaran tanggal 27 Desember 2015
    Pengumuman pemenang akan dikabarkan kepada peserta pada 10 Maret 2016
    Penyerahan Hadiah akan dilakukan pada 12 Maret 2016

    Jangan sampai ketinggalan yaaaah !!!

    # Search Engine Optimization #NCS Jasa Pengiriman #NCSPilihanku #mitrausahaNCS

    Cp panitia : 087782370244 / 087780133811

    BalasHapus