Rabu, 10 Februari 2016

Bahasa Inggris Bikin Gumoh? Waiiit!

Kayaknya gue udah pernah cerita dah kalo gue pengen banget lanjut S2. Tapi semangat gue memudar begitu gue sadar kalo S2 itu gak cuma butuh nekad tapi juga butuh Bahasa Inggris. Dan seperti yang gue tau dan sesadar-sadarnya bahwa gue rada-rada oon Bahasa Inggris. Ini membuat gue menjadi sedikit frustasi.

Dulu sewaktu di SMA, gue lumayan cemerlang kalo soal grammar. Soalnya grammar ini mirip-mirip rumus matematika dan grammar anak SMA masih gampang. Yahh.. berarti gue masih level cemen dong? Hiks. Berlanjut kuliah di UI dan dapet pelajaran Bahasa Inggris yang bikin gue frustasi soalnya gue gak suka sama sesuatu yang membosankan dan didikte. Iya, waktu itu dosennya ada dua. Yang satu sih asik tapi yang satunya lagi membuat gue ingin melambaikan tangan pada kamera. "Bu, saya nggak kuat, Bu. Mata saya udah lima watt." Dan seperti yang udah gue prediksi, nilai Bahasa Inggris gue pun tersenyum getir alias senyum dengan rotasi -90 derajat dengan lambang PMI. LOL.

Gara-gara nilai yang membuat IPK turun drastis itulah yang membuat gue tidak jadi mengikuti semester pendek biar lulus cepet. Akhirnya dengan tawaran les di pare bareng temen gue, gue pun meng-iya-kan. Soalnya gue tau kalo Bahasa Inggris ini nantinya bakal kepake banget.

Setelah sampai di Pare, eng..ing..eng.. Kita salah ambil paket. Alhasil, kita malah belajar grammar dari dasar. Huweeeee.......

Haaafffft, lalu bagaimana inih?


Gue pun belajar dari buku-buku buanyaak. Eh, enggak sih. Baru liat doang udah bikin pengen gumoh. Terus cari tips-tips belajar ternyata kita harus menyukai hal yang kita pelajari dulu. Beberapa hari mencoba untuk mencintai Bahasa Inggris. Tapi gak bisa juga. Kita emang gak jodoh, Engl. #Eh Gue sukanya sama Bang Radit karena dia lucu. #GaNyambung pisan ini mah.

Tiba-tiba pagi ini ketika gue searching beasiswa, nemu artikel yang bagus tentang TOEFL dan juga dikirimin sama payung tercinta. Ah, Payung, kamu selalu tau deh aku sukanya yang kayak gimana. Wkwkwkwk.

Lo juga ngalamin hal yang sama?

Bahasa Inggris bikin lo gumoh? Waiiiiitttt.... Check it out!

http://rizkysyaiful.com/lancar-bahasa-inggris-tanpa-belajar#title

http://www.bintansholihat.com/2012/03/tips-belajar-bahasa-inggris-dengan.html

Baru dua itu sih yang gue baca. Wkwkwk.

Yuuuk, belajar Bahasa Inggris!!!

Kalo temen-temen ada link seru lainnya tentang belajar Bahasa Inggris, boleh kok dishare di mari~

Salam Syuuu~ dari Dini >_<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar